taufiksenjaya

Selasa, 23 Nopember 2004

Efek Samping Asam Mefenamat


Pengasuh yang terhormat, Suami saya sering sakit gigi. Untuk mengobatinya ia selalu mengonsumsi obat sakit gigi yang dijual bebas. Saya perhatikan di kemasannya obat itu mengandung asam mefenamat. Menurut suami saya, obat sakit gigi ini cukup manjur untuknya. Sekarang ia harus mengonsumsinya dalam jumlah/dosis lebih banyak. Kalau dulu dengan satu tablet saja sakit giginya sudah hilang, sekarang harus dua tablet baru manjur. Karena suami saya sangat sering mengonsumsi obat ini saya ingin menanyakan apa efek samping dari asam mefenamat ini? Apakah tidak berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka panjang? Terima kasih atas jawaban ibu.

Suciwati, Jakarta Selatan

Jawab
Ibu Suciwati yang terhormat,
Terima kasih atas pertanyaan Anda. Saya salut dengan ketelitian Anda mencari tahu nama zat aktif dari obat sakit gigi yang dikonsumsi suami Anda. Memang seharusnya begitu setiap kali kita mengonsumsi obat apa pun. Carilah tahu tentang apa pun yang kita konsumsi…

Lihat pos aslinya 746 kata lagi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

