Pengobatan Alternatif Lintah

Typical curvy drive on route 1090 between Mae ...

Image via Wikipedia

Nyeri Sendi Hilang Berkat Lintah!

oleh pengobatan islami pada 03 Agustus 2010 jam 10:53

Radang sendi mengganggu aktifitas sehari-hari

Tak banyak yang tahu kalau lintah ternyata juga bermanfaat untuk mengobati radang sendi. Nyeri akibat radang sendi pada lutut yang menyebabkan penderitanya sulit bergerak ini dapat diatasi dengan memanfaatkan kemampuan lintah menghasilkan zat menyerupai morfin, pereda nyeri paling ampuh! Hebat bukan?

Tak hanya itu, lintah juga menghasilkan zat antikoagulan yang melancarkan aliran darah ke area di mana lintah ditempelkan. Lintah juga berperan sebagai anti radang. Karena itulah para peneliti meyakini bahwa radang yang memunculkan gejala-gejala radang sendi ini dapat diobati dengan menggunakan lintah. Karena itulah pengobatan radang sendi dengan menggunakan lintah kini semakin gencar dilakukan di berbagai negara.

Pengobatan dengan menggunakan lintah ini sendiri sudah diakui oleh US Food and Drug Administration (FDA). Lembaga ini mengklasifikasikan lintah sebagai salah satu alat medis dan telah menyetujui penggunaan lintah untuk operasi kecil. Di Jerman, diperkirakan sekitar 70.000 pengobatan dalam beberapa tahun terakhir ini yang memanfaatkan lintah. Pengobatan dengan menggunakan lintah ini sebagian besar dilakukan untuk mengurangi nyeri pada penderita radang sendi.

Beberapa penelitian sudah membuktikan besarnya manfaat lintah tersebut. Sebuah studi yang dilakukan untuk meneliti penggunaan lintah dalam mengobati radang sendi, yang dipublikasikan dalam Annals of the Rheumatic Diseases, misalnya, telah membuktikannya. Dalam penelitian yang difokuskan pada 16 pasien dengan rata-rata usia 68 tahun dengan nyeri sendi yang selalu muncul dalam kurun waktu lebih dari enam bulan, lintah terbukti efektif meredakan nyeri sendi pada lutut.

Dalam penelitian ini, empat ekor lintah ditempelkan ke lutut selama 80 menit pada 8 orang pasien, sedangkan 8 pasien lainnya menjalani pengobatan tradisional. Tingkat nyeri mereka diukur tiga hari sebelum dan 28 hari sesudah pengobatan. Hasilnya ternyata sangat luar biasa pada pasien yang menjalani pengobatan dengan menggunakan lintah. Nyeri yang mereka alami berkurang sesudah tiga hari tanpa efek samping dan terus demikian selama periode 28 hari itu. Hal ini tidak dialami oleh pasien-pasien dalam grup lainnya.

Ingin bukti lainnya? Studi yang melibatkan 51 pasien dengan usia minimal 40 tahun yang menderita nyeri sendi pada lutut menunjukkan hasil yang sama. Empat hingga enam ekor lintah ditempelkan ke bagian lutut yang sakit selama 70 menit. Setelah itu mereka diminta untuk mengistirahatkan lutut selama 12 jam. Hasilnya, para pasien yang menjalani terapi lintah ini merasakan nyeri sendinya berkurang. Sendinya juga tidak terasa kaku lagi dan gejala-gejala lainnya pun ikut berkurang.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya juga?
Datanglah ke Klinik Assyarif Pondok Pinang 021 98521896

  • Trackback are closed
  • Komentar (0)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: